Unduh Adobe Flash player

Manfaat Penggunaan Software erp

Dewasa ini perkembangan IT telah mengalami perkrmbangan yang pesat, dampak dari itu semua adalah memudahkan kita dalam melakukan aktivitas dengan menjadi lebih mudah. Dalam dunia usaha atau bisnis kita mengenal yang namanya ERP,
ERP adalah singkatan dari Enterprise Resource Planning sedangkan dalam bahasa Indonesia adalah sebuah perencanaan atau sistem informasi dalam satu perusahaan yang bertujuan untuk mengatur sumber daya, tenaga kerja, bahan dan seluruh aktivitas dalam perusahaan. ERP berbentuk software yang mengendalikan atau sebagai kontrol seluruh departemen dan kegiatan perusahaan ke dalam sebuah sistem komputer. Dengan kata lain ERP dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dan semua divisi dalam perusahaan.

Salah satu pengembang Software erp indonesia adalah intacsindo.com,
NTACS Dynamics adalah sebuah platform generasi terbaru INTACS. Ini adalah tren baru dan platform yang kuat yang memungkinkan pengembangan aplikasi yang efisien berbasis aturan dan berorientasi proses. INTACS Dynamics dibangun untuk mendukung dunia usaha yang berubah cepat. Tidak seperti aplikasi statis yang hanya mendukung kebutuhan saat tertentu saja. lihat di intacsindo.com

manfaat software erp yang saya ambil dari kompasian kurang lebih seperti
1. Mempermudah pengendalian proses bisnis

Sistem ERP akan menyajikan beragam data dari unit bisnis yang berbeda-beda secara sistematis, komprehensif, real-time, dan mudah dalam aksesnya.

2. Menyederhanakan proses bisnis

ERP membantu sebuah perusahaan merampingkan proses bisnis mereka. Hal ini akan memastikan alur kerja dapat berjalan secara halus dan komunikasi antar departemen menjadi lebih baik. 

3. Meningkatkan efisiensi karyawan

Sistem ERP akan menyalurkan kepada karyawan informasi-informasi akurat yang dibutuhkan langsung kepada mereka.

4. Ekosistem perusahaan yang terintegrasi

Sebuah perusahaan dapat berjalan dengan padu apabila kinerja seluruh stakeholder dapat diselaraskan antara satu dengan yang lain sesuai kebutuhan masing-masing demi mencapai tujuan yang sama.

Baca juga artikel menarik tentang software erp

Software ERP indonesia, Software ERP yang Fleksibel


Sumber referensi  http://prtma.blogspot.co.id/2015/10/software-erp-indonesia-softwarefleksibel.html

http://www.kompasiana.com/erpindonesia/manfaat-apa-yang-dapat-erp-berikan-untuk-bisnis_54f9054ca3331110678b4735

First